A-Blog!

All about my special moments, stories, thoughts, or anything.

26/11/15

Akhirnya WISUDA!

Assalamu'alaikum blog sayaaahhh (x_x)

Bentar... Ambil kemoceng dulu.
Debu, laler, sarang spiderman, lumut, jamur sampe panu ngumpul jadi satu disini.

Wazzap yooow!

Nggak terasa (atau terasa banget??), kurang dari 35 hari lagi kita bakalan mengakhiri tahun penuh suka-duka 2015 ini dan menyongsong tahun yang baru. Gilelu ndrooo? 2016, are you ready??!

Apa kabar resolusi 2015? Udah sampe mana? =)) Do you even still remember about it? =)))))
Kalau punya resolusi ala kadarnya saya mah, disini

Alhamdulillah, garis besar sudah terpenuhi.
29 Oktober 2015 yang lalu, saya secara resmi sudah mendapatkan gelar akademik di belakang nama saya J

Rasanya wisuda ituuuu...... biasa aja.
BO’ONG DEHHH. Rasanya waryasakkk, campur aduk banget. Saya ceritain dari awal ya, pada mau baca nggak? Mau ya? Ya? Ya? Oke.

H-1 Wisuda diisi dengan kegiatan gladi bersih sampai sore dilanjutkan dengan bikin selempang “nyeleneh” ala kadarnya yang idenya baru tercetus sehari sebelumnya. Memang teman-teman saya luarbiasak. Dilanjutkan lagi dengan rapat bersama panitia acara perpisahan kampus yang baru dibentuk H-1. Memang kampus saya juga luarbiasak. Iya, soalnya dari awal emang terancam nggak pake acara perpisahan kampus karena adanya miskomunikasi dengan pihak BEM. Tapi toh bisa juga terlaksana,walau yang megang bukan anak BEM, semua cuma butuh NIAT. Anak HMJ mah, profesionalitasnya tak diragukan lagi. (Nyindir anak BEM, biarin). Ujug-ujug, kegiatan sampai magrib baru kelar. Ditambah lagi malamnya masih kesana kemari nyari sepatu wedges (x_x). Malam itu bisa tidur dengan nyenyak, yaiyalahhh udah teler banget coi.

Hari H Wisuda. Habis subuhan, sudah langsung ke salon buat dempul. Padahal acaranya jam 7. Amboi, ribet yee cewe. Sampai salon masih harus ngantri pula. Amboooi, ada yang lebih awal dari saya, jangan-jangan dia stay dari jam 1 malam. Kelar didempul pakai bedak 5 cm, langsung menuju venue wisuda, sambil panik sepanjang perjalanan karena hampir telat, mana macet bangeett.

Hasil dempul jam 5 pagi
Acara pun dimulai...
Wisudawan-wisudawati masuk ke ruangan wisuda diiringi lagu “Padamu Negri”, asem, merinding. Berasa nggak pantes. Cukup lama juga ternyata untuk sampai di acara wisuda (pemindahan kucir toga). Saya sempet dadah-dadahan sama orangtua yang lagi nungguin di kursi atas. Sempet selfie sana-sini, bahkan, ada yang tidur =)) Kampus saya yang notabene fakultas terbaru, dapat giliran terakhir untuk diwisuda. Kebayang dong ah... dari sekian ribu wisudawan-wisudawati, kita paling bontot. Sampailah giliran kita, asli, cuma mau mindahin toga doang lho ini, begegarnya minta ampun! Grogi bangettt. 

Padahal, prosesinya cuma: disebutkan nama lengkap à maju ke hadapan Rektor kampus à nunduk dikit à pindahin toga dari kiri ke kanan à salaman à geser ke Dekan fakultas à ambil map à salaman à kelar dehhh. Prosesi itu cuma semenit doang paling. Sialnya, wedges saya talinya kebuka dikit waktu naik tangga menuju rektor. Shttt. Syukurlah, Cuma ngesot-ngesot dikit dan tetap senyum. Prosesi paling mendebarkan abad ini pun akhirnya kelar juga =)) Wisuda diiringi hujan deras diluar sana, eh plus mati lampu juga beberapa saat. Kacau dahh =))

Acara wisuda dan teman-temannya kelar sekitar jam 12 siang, dilanjutkan acara perpisahan kampus jam 2 nya. Sejujurnya, kita nggak punya ekspektasi yang tinggi buat acara ini, yah, kita ngertilah dengan segala keterbatasan yang ada. Dan ternyataaaa.... Acara ini pun sukses bikin baper! Simple but touchy deeply :’) Sedih banget waktu sesi ungkapan terimakasih ke orangtua dengan setangkai mawar, I couldn’t handle my tears. Tumpeh kemane-mane dah... And my dad hugged me for the first time!! :’)))

Suasana perpisahannya juga berasa banget. Sedih banget waktu sadar ternyata udah 4 tahun lamanya kuliah disini, bertemu dengan orang-orang yang sama, dosen, teman-teman, kantin, praktikum, laporan, aahh... Gonna miss every single thing about this college (except the exams).

Sebentar lagi kita bakalan pisah dan nerusin jalan hidup masing-masing. Walau rata-rata pada mau kuliah lagi, tapi pada mencar-mencar gitu. Nggak tau kapan bisa kumpul bareng lagi. Terlalu banyaaakkk momen yang udah kita laluin bareng ya guys, pokoknya YOU’RE IRREPLACABLE IN MY HEART lah kecuppp atu atu. This is it. A phase that I hate the most in life : Farewell. 
Pose dengan selempang "kode kerasss" :))
Alhamdulillah, walau sempat mengundur beberapa kali, akhirnya saya bisa menyelesaikan kuliah (yang saya akuin, berat bangeettt) dalam waktu 4 tahun. Satu kewajiban terhadap orang tua selesai sudah...

Buat teman-temanku, mahasiswa tingkat akhir di luar sana yang sedang berjuang, tetap semangat ya. Jujur aja, skripsi adalah titik paling stress dalam hidup saya sejauh ini. Intinya, jangan cepat menyerah pada keadaan, kalau merasa segala hal tidak berjalan sesuai rencana, mungkin usaha kita kurang gigih, doa kita kurang sering... Wisuda bukan hanya tentang diri sendiri, tapi ini kewajiban kita kepada orangtua, yang sudah jadi sponsor utama dalam hidup kita selama ini.

Tapi sebenarnya yang terpenting adalah: setelah sarjana, lalu apa? J


1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

mau kemana kakak? komen dulu dong...

All about my special moments, stories, thoughts, or anything.

Your Number!

Categories

Who is "A"?

Foto saya
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia
Hello, there! I'm a medical practitioner, hmm but not really... hahaha. It's a pleasure for me to get you here, visitors!

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *

To get the latest update of me and my works

>> <<