A-Blog!

All about my special moments, stories, thoughts, or anything.

05/06/12

Stand Up! For Loveeeee

Salah judul. maksudnya Stand Up Comedy :D
beberapa bulan belakangan ini, aku lagi suka2nya nonton stand up comedy. Menurut aku ini hiburan alternatif banget kalo kalian bosan atau males liat komedi indonesia yang ngandalin penghinaan terhadap fisik orang lain yang sebenarnya gak pantes buat diketawain secara massal oleh seluruh indonesia *ngelantur.

Stand up comedy itu -menurut aku- merupakan konsep komedi yang cerdas, berbobot, kreatif, penuh kritik sosial, berpesan, beramanah, berfatonah,.. *mulai ngaco. iya karna kalo kita nonton stand up comedy, kita pasti berpikir dulu baru bisa benar2 mencerna kata-kata sang comic, lalu menemukan sisi komedi nya. aku emang gak ikutin sih stand up comedy di dunia, ya karna emang gak ngerti mereka ngomong apaan juga -__-

jadi pertama kali tuh aku nonton stand up comedy nya Raditya Dika, Pandji, dan kawan-kawan, yg kayaknya mereka berjasa banget dalam membooming kan konsep ini di indonesia. Dan itu keren. Mulai dari itu, bermunculan lah acara-acara stand up comedy, mulai dari cafe, sampe lah ke TV. Dulu aku nonton di metro TV, terus sekarang di kompas TV juga ada program SUCI, pencarian bakat comic stand up comedy. Nah...SUCI alias Stand Up Comedy Indonesia ini juga banyak melahirkan *ceilah melahirkan* comic-comic baru yang makin memberikan variasi dengan karakter mereka yang unik-unik. Bahkah sang jawara, Ryan juga punya program sendiri di Kompas TV, namanya Ala Ryan. Akbar yang runner up juga punya, namanya Kelakar. Sang master raditya dika juga gak mau kalah dengan comic action nya. Semua program itu aku nonton semua, duh cintanya sama Kompas TV wkwk.






Ngomong2 soal SUCI, sekarang udah season yg kedua nya. tapi ada 1 favorit aku: Ernest Prakasa si cina luntur :D khas dari si ernest ini, dia selalu nyinggung2 soal keturunan cina nya dari berbagai aspek, misalnya kayak ke-sipit-an matanya dan keresahan nya ketika dipanggil "Ko". Banyak juga yg gak terima dengan cara ernest berkomedi, karna memang cukup rasis, tapi kalo menurut aku pribadi sih, gak masalah selama yang disinggung adalah ras dia sendiri. Beda kasusnya kalo ernest ngejek tentang suku Jawa , misalnya. bukankah Stand Up Comedy adalah cara untuk menertawakan diri sendiri? :)

Untuk SUCI season 2, aku bakal bahas di judul berbeda, karna ada yg spesial tuh, makan dulu sana! Hahahahaha

0 Comments:

Posting Komentar

mau kemana kakak? komen dulu dong...

All about my special moments, stories, thoughts, or anything.

Your Number!

Categories

Who is "A"?

Foto saya
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia
Hello, there! I'm a medical practitioner, hmm but not really... hahaha. It's a pleasure for me to get you here, visitors!

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *

To get the latest update of me and my works

>> <<