A-Blog!

All about my special moments, stories, thoughts, or anything.

11/06/12

SUCI 2

apakah itu SUCI 2? gile, namanya berat ye?
SUCI 2 itu, seperti yang udah aku bahas di postingan sebelumnya (ya kalo ada yang baca :[ ), singkatan dari Stand Up Comedy Indonesia 2. Meskipun singkatan nya jadi SUCI, jangan berekspektasi kalo kontestan nya pada suci ya. -_- mereka telah ternoda.*krik krik krik*.

Nah, sekarang SUCI 2 ini udah 4 besar, yang lain nya udah pada insap dan kembali ke jalan yang benar. 4 comic yang aduhai ini macem-macem karakter dan wujudnya. ayo kita bahas per ekor.

1. TOPENG (@topenk_enk)

Comic jawa ini sering menghadirkan materi tentang kelebihan dirinya. Apa kelebihannya? Dagu. liat aja sendiri -_-' Jadi dia suka menertawakan diri nya sendiri dan mengajak orang lain ikut tertawa. menuru aku itu gentle sekali, ketimbang menertawakan 'kelebihan' orang lain kan ? :D


2. GE PAMUNGKAS (@Ge_Pamungkas)
Comic ini nih, suka nge-blank kalo dipanggil "ge ganteng ge ganteng" yah mungkin saking senangnya, atau saking fitnah nya? :P jadi comic lain doyan banget ngegoda Ge dan manggil ganteng biar konsen nya buyar. Tapi sih makin kesini kayaknya makin biasa aja dia. Menerima kenyataan bahwa dia emang ganteng, atau dia pengen menghuni surga sendirian dan membiarkan comic lain ditendang dari surga karna fitnah keterlaluan *eh
Ge emang punya muka yang ganteng, tapi aku suka serem liat dia stand up, abis dia marah-marah mulu. Karakter Ge kuat dan konsisten banget, arogan. yup, setiap mau mulai stand up dia pasti bilang "selamat datang di acara gue!" dengan mata melotot dan tangan terangkat kearah audience. Terus Ge juga hebat banget kalo niruin suara-suara apalah gitu sebutannya. Ge juga suka semangat dan menggebu-gebu, sampe-sampe episode minggu kemaren tuh jidatnya kejedot mic. Bisa gitu ya -...-


3. GILANG (@gilbhas)
Comic ini nih salah 1 yang paling aku tunggu di SUCI 2. Gilang ini cerdas banget memang, kalo kata radith sih, gaya komedi gilang itu observative dan lebih ke analisis. liat aja tampangnya emang tampang-tampang pemikir nih gilang. Ya mikirin kosan 3bulan belom dibayar, mikirin cicilan kredit panci, mikirin malam ini makan apa. -_- gak deng, comedyyyy broooo
Komedi si gilang ini sering kali men-jlebjleb-kan hatiku. Pernah dia bahas tentang orang yg bilang mau naik BUSWAY. Terus dengan intonasi ngomongnya yg kesal-kesal gitu dia bilang, "Busway itu jalur nya! nama bus nya ya bus trans jakarta. kalo lo bilang mau naek busway, bayangan gue lo jalan kaki aja sepanjang jalur busway" . Terus pernah juga bahas orang jaman sekarang yg kalo lapar bukannya makan, tapi update di twitter. Gilang bilang "Lo laper ya lo makan. ngapain di twit. twitter gak bikin lo kenyang!" jleb jleb. aku kan suka gitu -.- terus yang nemplok juga dijidat itu pas episode kemaren dia ngomongin betapa bego-nya kita nonton kartun. Itu benar-benar bikin aku berpikir jauh lebih dalam jauh lebih lelap dari sebelum nya *ngelantur. Iya bener2 menertawakan kebegoan aku sendiri yang gak nyadar selama ini.
Mungkin kalian kudu nonton sendiri deh, aku gak pinter nyeritain, ntar jatohnya garing *krik krik*. Pokoknya Bravo Gilang ! :D


4. KEMAL PALEVI (@kemalpalevi)
Taraaaaa!!! sampe juga kan di jagoan aku niihhh, si onta arab yang absurd!  Absurd? ya, comic 1 ini emang lebih dikenal sama ke-absrud-an nya daripada isi materinya. Kalo kalian baru nonton, kesannya dia ini gak mempersiapkan materi dengan baik. Padahal, lewat blog nya, kemal bilang kalo materi semua dia tulis dengan baik dan original. ceilah. Ntah lah, pembawaan Kemal yang pecicilan dan cengengesan plus gak mau diam, mondar-mandir, dan banyak gerak ini menimbulkan kelucuan tersendiri gitu, fren *aksen Kemal*. Dia ini juga comic yang jujur banget, gak bisa nutupin kesalahan. Kalo dia salah ngomong dia bilang ke audience sambil cengar-cengir. Pernah waktu itu dia ber-statement tapi kebalik. Terus dia ngajak ulang buat benerin statement nya itu. Disitu tuh ngakak + nangis liat  keajaiban ni anak. Raditya Dika aja gak kuat dan ampe nangis juga liat tingkah dia -__- Justru itu kelebihan kemal, bisa mengatasi kesalahan dengan 'baik'. Kebayang kalo comic lain, mungkin udah mati kutu didepan situ.
Pokoknya susah banget mendeskripsikan Onta Absurd ini lewat kata-kata. mungkin anda bisa menilai sendiri ttingkat ke-absurd-an nya lewat quotes yang pernah Kemal sampein
"jaman sekarang itu galau jadi alasan. Enak banget! Ntar kalo Tuhan manggil gue, 'Kemal, anda saya panggil'; 'janganlah ya Tuhan.. lagi galau lagi gak mood' ; 'tidak bisa! pokoknya kamu saya panggil!' : 'nggak! saya mau bunuh diri aja!' -_-"
quote yang ini udah aku sebarkan ke teman-teman ;D jangan laaah, lagi galau lagi gak mood
"bang bokiiiiir...... bakpao nya 10 buat anak saya...; 'wah, bakpaonya tinggal 9 neng' "
pertanyaan nya, sejak kapan kah bang bokir jual bakpao?
"gue kalo mau nyontek itu bawa garam, fren. ini apa hubungannya ya, hehe. karena ternyata, selain bisa mengusir ular kalo lagi berkemah, garam bisa melindungi lo dari pengawas! kalo gak percaya lo coba aja sendiri. tapi kalo ketauan jangan bilang gue. siapa suruh dibohongin lo mau aja. sekian saya kemal palevi selamat malam!"
 ternyata itu closing. apaaaan coba Mal? mungkin pesan yang pengen disampaikan adalah, gak usah deh lo pake nyontek-nyontek sgala.  ceilah :D
"bunuh diri itu lagi gak musim di indonesia. Yang lagi musim itu pilkada. Makanya sebagai anak muda, kita jangan Golput!"
ceilaaaa, gayanya ngomongin golput. eh gak tau nya ada lanjutannya :
"keren ya keren ya materi gue? weeitss keren loh materi gue ada pesan morilnya! *cengar-cengir*"
haduuuuhaduh itu apaan, pake dibilang-bilang segala ada pesan moril nya -...- 
Pokoknya masih banyak dan baaaanyak lagi quotes aneh dari Kemal. Nonton sendiri dong :) aku lagi ngumpulin video nya dari youtube tapi masih sedikit banget :O

Bagaimanakah dengan sebutan kemalicious? fansclub yang berisi orang (yang mungkin juga absurd, hehe)  yang mendukung sepenuh hati jiwa dan raga mereka buat sang kemal :o oh my fren, mungkin aku gak sebegitunya. Ntah lah, sebaeknya kalo comic itu gak perlu fansclub lah, toh comic kan gak keluarin album :P #justsaying. Liat deh Raditya Dika, apa ada fansclub nya sampe sekarang? enggak kan, tapi tetep cucok kan tetep ngeksis :D iya karna kalo menurut aku, sebagai penikmat Stand Up Comedy itu gak peduli orangnya sob, yang penting ketawa aja udah.
Gaya banget ya aku, gak nyadar apa jd follower Kemalicious wkakakaakka. Habis kena tabok nih kalo ada kemalicious yang baca :p Abis gimana dong, aku suka jadi resah dan gelisah gitu kalo liat ABG ngefans sama orang tapi sampe sebegitunya. Yah sebegitubegitubegitu nya deh. -_- Kita mah sante aja fren, mengagumi orang boleh, tapi jangan berlebayan. Ok fren? *sebenarnya sih ini buat kasih tau diri sendiri aja =,= *

Tapi... untuk SUCI 2 ini, tetep ya aku pegang KEMAL PALEVI, biar gak jatoh. gak nyambung? Bodo amaaat!

 sumber foto : http://www.kompas.tv/standupcomedy/contestant.php

4 komentar:

  1. ya ampuuun, kocak bangeeet.

    BalasHapus
  2. gw suka gewto sama mreka semua! SUCI acara paporit gw dah. bisa gk ya acaranya gk ush pake eleminasi2 gt, soalnya mreka smua gokil... mrasa khilangan klo da dri mreka yg gk standup!..tp y udh lah y, nikmatin ja..hohoho
    owya, lam kenal Afria..

    BalasHapus
  3. hahaha iya, tapi kalo gaka ada yg keluar ya kapan kelarnya :D yup salam knal juga,
    thanks

    BalasHapus

mau kemana kakak? komen dulu dong...

All about my special moments, stories, thoughts, or anything.

Your Number!

Categories

Who is "A"?

Foto saya
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia
Hello, there! I'm a medical practitioner, hmm but not really... hahaha. It's a pleasure for me to get you here, visitors!

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *

To get the latest update of me and my works

>> <<