A-Blog!

All about my special moments, stories, thoughts, or anything.

06/08/20

OTW Ganti Status

Assalamualaikum

*bersih-bersih sawang blog*

It's been 2 years and more since the last post!
And i'm coming up with a good news!
I am getting married this weekend!!!

Ya Allah sudah banyak hal terlewati tanpa terdokumentasikan disini..... masih untung ingat kalau punya blog *chandaaa!*

Menghitung hari untuk memulai hidup baru, menghabiskan sisa hidup dengan seseorang yang sebelumnya bukan siapa-siapa, tidak kenal, tidak terbayang, sama sekali tidak terpikirkan saat pertama kali berjumpa...

1,5 tahun untuk saling mengenal dan memahami, akhirnya sampai di tahap ini. Aku percaya jodoh. Bisa dibilang perjalanan kami mulus bak jalan tol. Bulan januari lalu, kami sama-sama clueless. Masih belum tahu kemana arah kapal yang sedang kami layarkan ini. Keinginan untuk berlabuh ada, tapi pulaunya belum terlihat, kompasnya masih error, jalannya belum dibuka. Tiba-tiba februari, kompasnya benar sendiri, pulau mulai kelihatan, jalan pun terbuka lebar.  Insya Allah sebentar lagi akan berlabuh.

Aku pribadi menyadari, pernikahan itu bukan melulu soal cinta, tapi toleransi. Selama tahap pengenalan itu kita bisa menilai hal positif dan negatif dari pasangan, sembari menimbang-nimbang, apakah yang negatif ini bisa diterima sepanjang hidup? Bisa ditoleransi? Apakah hal-hal positif dalam dirinya cukup untuk menutupi yang negatifnya?  Bagaimana dengan orang sebelumnya yang telah mengecewakanku, apakah ia lebih baik? Tapi tak lupa sembari berkaca tentunya, jangan egois dan kepedean. Selama penimbangan ini, keraguan kerap muncul, tapi balik lagi, jalannya selalu terbuka, keyakinan pun timbul sendiri.

Menyiapkan acara tentunya excited. Walaupun banyak sekali dramanya, terlebih drama yang tak pernah terpikirkan oleh siapapun : covid-19, cukup membuat ambyar semua rencana yang pernah dikhayalkan. But everything happened for a reason, akan selalu ada hikmah di baliknya. Walaupun cukup sedih, keluarga jauh dan sahabat-sahabat yang tinggalnya jauh jadi tidak bisa hadir. Tidak apa-apa, bukan salah siapa-siapa. Debat dengan orang tua, marah, air mata, tidak dapat dihindarkan. Semua ingin yang terbaik, hanya cara menunjukkannya saja yang berbeda. Pasti akan ada jalan tengah, walaupun akan mengorbankan perasaan yang lain untuk mengalah. Begitulah pada akhirnya kita belajar bahwa salah satu konsekuensi menjadi dewasa itu tidak boleh egois.

Saat ini hanya berharap acara dapat berjalan lancar, kedua belah pihak merasa puas, cuaca mendukung, sovenir dan makanan cukup, dan tidak ada yang nyinyir di belakang (hmm, sulit ya). 

Kekhawatiranku selanjutnya adalah soal keluarga. Aku berasal dari keluarga kecil. Sangat jarang bertemu keluarga besar karena tinggalnya berjauhan. Setahun sekali belum tentu. Jadi kalau urusan bersosialisasi dengan keluarga memang sangat kurang, ditambah lagi aku yang sulit membaur dengan lingkungan baru. Aku yang begini, bertemu dengan pasangan yang punya keluarga super besar dalam satu kota. Sering mengadakan acara keluarga. Cukup bikin keringat dingin, ya, haha. Introvert can relate banget, pasti. Bayangkan, berapa nama dan wajah baru yang harus diingat, tingkah laku dan mulut yang harus dijaga jangan sampai salah bicara, dan kekhawatiran lainnya. Begitulah, terkadang kita terlalu mengkhawatirkan hal yang sebenarnya tidak ada atau tidak akan terjadi. Hanya berharap semoga pasangan bisa menjadi tamengku untuk melalui ini dengan baik, heheee.

Yah! Jadi begini sajalah postingan untuk mengenang detik-detik menuju pergantian status. Mohon maaf untuk closing yang kentang ini, karena bingung mau menulis tentang apa lagi, saking terlalu banyak hal yang melintas di otak saat ini. Ingin sekali selanjutnya untuk tetap update disini, tapi tidak mau janji lagi. Sadar diri sulit menepati.

Goodnight.
Wassalamualaikum.

0 Comments:

Posting Komentar

mau kemana kakak? komen dulu dong...

All about my special moments, stories, thoughts, or anything.

Your Number!

Categories

Who is "A"?

Foto saya
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia
Hello, there! I'm a medical practitioner, hmm but not really... hahaha. It's a pleasure for me to get you here, visitors!

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *

To get the latest update of me and my works

>> <<