A-Blog!

All about my special moments, stories, thoughts, or anything.

11/07/12

Cerita 3 Hari

Ayah, Ibu, Kakak, Tetangga, Mamang Pempek, Mamang Rujak, Mamang Bakso, Bude Warung,...Aku...Telah Kembali..........!!! Aku pulaaaanggg!!!! pasti kalian semua merindukan kuuuuhhh. Terdengar tanjidor dan petasan menyambut kedatangan ku dari Kura-Kura Beach, ah aku terharu. Aku pun di arak keliling komplek, lalu dihanyutkan ke sungai kapuas yang mengalir indah ke samudra, bersama teman bertualang =..= 

WOKEH! setelah masa pemulihan selama 3 hari, akhirnya aku bisa kembali bercuap-cuap disini. Postingan kali ini cuma pengen nge-share pengalaman MAKNYOS yang terjadi selama 3 hari di Kura-Kura Beach dalam rangka acara penutupan OSPEK yang udah dibahas sebelumnya di sini.

Day #1
Ngumpul di kampus jam 07.00 WIB. Sempat galau dan gundah gulana tentang siapa yang mau ngantar, secara daku ini sebatang kara mengais ilmu di pontianak ini, hiksss #miris. Beruntunglah ada anaknya sepupunya emak saya (baca 3x yang di-garisbawah, biar paham :p ) yang rela mengantar diriku ini hingga tiba dengan sehat sentosa ke haribaan kampus. Superkece deh sodara ku ini. cupke cupke.

lebih hancur, dari muka saya
Tiba di kampus dengan keadaan benar-benar gak siap, gimana enggak, name tag belom selesai diperbaikin, gara-gara PLN jahat dan tak berperasaan pake matiin listrik pas malamnya sampe jam 10! Turunkan harga BBM!

Singkat cerita, kita naik bis juga (aslinya sih benar-benar gak singkat, serius!). Ada 3 bis, aku dapat bis yang kedua, duduk bareng Juli dan Anisa yang nyempil di bangku tambahan di pertengahan bus. Gara-gara bangku tambahan ini, jadi ingat Boris Bokir waktu itu, hahaha!
entah kamera, atau muka yang gak jelas
Selama perjalanan, aku sibuk bayangin gimana sih penampakan kura-kura beach itu, karna jujur aja ini kali pertama nya aku ke situ. Berkhayal sambil diiringi lagu d'Bagindas, Armada, Zivilia, dan Band sejenis yang telah disiapkan sama dj Supir yang keren itu, asoooy banget =.= Rasanya pengen lompat dari jendela. Apa daya, ternyata gak ada juga yang ngelarang...

Kira-kira jam 12.00 WIB gitu, bis mulai belok ke jalan yang ada plank "Tanjung Gondol. Pantai Kura-Kura --->" yep yep yep here we go! Menyusuri jalan setapak (gak juga sih), tapi ini bis gak berhenti-berhenti. Pantai udah nampak, tapi masih belum ada tanda-tanda perkemahan buat kita. Yang ada perkemahan tentara..(serius!) dan ternyata gak jauh dari perkemahan tentara itu, kita sampe juga.. Ohhh Meeeen.... Kura-Kura Beach itu KEREN banget!! Pinggir pantainya banyaaaak batu-batu gede gitu, berlebihan gak ya kalo aku bilang miniatur pantai yang di Bangka Belitung, yah pokoknya indah deh!  Sayangnya aku gak bisa mengabadikan panorama keren itu guys, karena HP mau dikumpulin sampe pulang ntar. Jarak tenda ke pantai itu kurang lebih 10 meter aja loh!
gambar terakhir, sebelum pengumpulan handphone,...hiks

Kita nyampe pas masuk waktu dzuhur, dan kita langsung disuruh sholat. Wudhu nya di.....pantai!! Wowowow excited banget kayak wong ndeso pada lari-larian ke pantai buat wudhu. Maklum aja kalo segitunya, soalnya terakhir aku ketemu pantai itu pas kenaikan kelas 2 SMA, sedih kan?! Lebih excited lagi waktu tau kalo tempat sholatnya tuh di pinggir pantai, meeen! Di atas pasir dan cuma beralaskan spanduk, asyik kan?! Ini nih salah satu yang aku kangenin dari CT ini :') 

Hari pertama disitu, kita bangun tenda, acara pembukaan, materi, sampailah malam waktu tidur. Ini nih yang bikin aku nahan ketawa pas mau tidur. Jadi kita itu ada pembekalan materi sampe sekitar jam 9 malam, selesai itu langsung dihitung mundur dari 10 harus udah sampe tenda dan langsung tidur tanpa aktivitas sedikit pun! Padahal namanya kerongkongan ini udah keringgg banget ya Allah, tapi gak sempat ngapa-ngapain, masuk tenda langsung ambil posisi tidur dan kayak orang pingsan semua, hening -_- Lucu tau ngeliatnya, tiba-tiba gitu dari lari-lari langsung hening, hahahaha! Mana bisa curi-curi mau minum, kita benar-benar dijagain sama senior sampe benar-benar gak ada pergerakan apapun -_-'

Tengah malam entah jam berapa... Kita dibangunin secara bertahap 2-2orang (kecuali yang cowok, sendirian aja). Curiga dalam hati, pasti ini jurit malam. Setelah 2 orang teman disebelah aku dibangunin, aku gak bisa tidur lagi sampe tibalah giliran aku dan Nelly. Bersyukuuurrr dapat partner Nelly yang agak pemberani dibanding aku. Diawali 10x push up gara-gara lelet, kami pun mulai perjalanan, tanpa boleh membawa alat penerangan apapun, kecuali lilin yang dikasi panitia, itu juga cuma satu. Terbesit ide, gimana kalau lilinnya buat ngepet di warga sekitar saja, tapi urung karena ingat lagi di ospek. Beruntungnya lagi, waktu itu cahaya bulannya terang benderang, ambilkan bulan bu...
Pocong menurut Raditya Dika
Pocong menurut Poconggg
Kami disuruh hapalin tulisan yang kira-kira bunyinya : "suatu malam yang dingin..." (eh gak jadi aja, tiba-tiba teringat ini aku posting nya jam 11 malam) yah gitu deh pokoknya serem-serem. Tangan Nelly kalo gak elastis entah udah sepanjang apa gara-gara aku tarikin mulu (maap ya Nelly). Gimana enggak, aku parnooooan banget sama gitu-gituan! Kaget dengar suara-suara batuk lah, ngorok lah (serius! ada yang ngorok) tapi tiba-tiba jadi lega setelah tau kalo kami lagi ditengah-tengah perkemahan tentara. Gak jadi seram. Kami ngikutin petunjuk dan ngelewatin pos-pos yang ada. Pos yang aneh-aneh dan menyebalkan. Ada disodorin foto pocong lah disuruh gambar ulang dan dibayangkan mukanya sambil ngelilingin pohon 2x. Absurd! Tapi aku mau berterimakasih sama Arief Poconggg, karena sekarang Pocong di mataku hanyalah sebuah LEMPER. Dan terimakaish juga buat Raditya Dika, atas pendeskripsian Pocong sebagai THE JUMPING CANDY! Sangat membantu saya malam itu!
Entah karena khilaf atau emang dasar oon, aku dan Nelly ngelewatin pos yang ada di tengah-tengah kuburan, saking pengennya cepat-cepat keluar dari situ. Akhirnya langsung diteriakin dan disuruh push up depan kuburan (maaf ya, yang punya). Di pos ini kami disuruh nulis pesan-pesan terakhir.. Ah, sudah lah, sebaiknya cerita tentang ini di skip aja bisa kaleee. Setelah ngelewatin semua pos-pos itu, kami digiring ke tepi pantai. Awalnya aku heran, kenapa ini yang lain pada baring berjejer di atas pasir kayak ikan asin. Ternyata emang disuruh buat tidur lagi, sambil nunggu yang lain. Tapi posisinya gak gitu juga bisa kali -_- bener-bener kayak ikan asin. Jadi itu sekitar jam 2 pagi, langit masih gelap. Sebelum tidur lagi, yang muslim harus sholat malam dulu di pinggir pantai (so sweetttt). Baru deh tiduran, tapi sama sekali gak boleh berinteraksi sama temen sebelah. Huhu jadi krik-krik kan tuh. Aku susah banget buat tidur lagi. Gila men! Banyangin aja, tidur di atas pasir tanpa alas, langsung menghadap langit yang bulannya masih utuh (masih pertengahan Sya'ban), gimana bisa pejam? Aku menikmati aja waktu demi waktu saat itu sambil main-mainin pasir yang haluus banget, terus bikin bentuk bantal deh di kepala :D Tiduran juga sih bentar, sampe akhirnya menjelang subuh, ajegileee dinginnya angin pantai, bikin pada menggigil. Dan anehnya suara teman-teman yang aku dengar langsung kompakan jadi bindeng semua. Termasuk akunya -_- Lalu sholat subuh, lalu kembali ke tenda. Mungkin sebenarnya ada agenda melihat sunrise, tapi cuaca nggak mendukung. Sayang banget ya...

Ini udah masuk Day #2, akan dilanjutkan pada postingan berikutnyaaaaa. Daripada mata juling gara-gara baca kepanjangan o_O
s.e.k.i.a.n


4 komentar:

  1. kok gk kelar? wah jd nanggung gini bacanya..
    tp pnglamannya asik jg tuh.. boleh tuh ceritain detail pos depan kuburan..spooky2 gt kn seruuuuh..

    BalasHapus
  2. iya ntar ada lagi cerita susulan, drpd kpanjangan. bagian spooky gak perlu detailnya deh.. :|

    BalasHapus
  3. yaah, aku kemaren juga mau ceritain ini, gak papa ya af. :D

    BalasHapus
  4. gak masalah kali qis, ceritanya juga kan pasti berbeda :D

    BalasHapus

mau kemana kakak? komen dulu dong...

All about my special moments, stories, thoughts, or anything.

Your Number!

Categories

Who is "A"?

Foto saya
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia
Hello, there! I'm a medical practitioner, hmm but not really... hahaha. It's a pleasure for me to get you here, visitors!

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *

To get the latest update of me and my works

>> <<